new moon


Selamat siang

        Saat aku SMA aku mempunyai blog untuk lari dari kehidupan masa SMA ku. aku di bully dan merasa sendirian. blog ku itu penuh keluhan dan cerita-cerita penuh amarah. walaupun, ada beberapa yg manis seperti cerita tentang rental komik langgananku. lalu, tahun 2016 aku membuat blog baru berjudul Rainbow and Strawberries dan menghapus blog lamaku itu. dengan harapan, aku bisa menceritakan hal-hal yg lebih indah. awal-awal, aku menceritakan tentang puisi-puisi, kehidupan di desa, cita-cita sampai menceritakan Buberu dan Misty saat mengumpulkan dana untuk berobat mereka dengan zine yg aku buat dan pada akhirnya, semakin gelap dan menjadi blog kesedihan. aku memang melankolis dan perasa. tapi, saat aku mencapai pelajaran-pelajaran baru dalam hidup, tulisan-tulisan itu terlihat indah dan aku tersenyum saat aku membacanya, karena aku berhasil melewati hari-hari itu. walaupun, masih dalam perjalanan menuju utuh. tapi, aku sangat berterimakasih pada diriku.

      Tahun lalu adalah tahun yg berat, banyak sekali hal terjadi. 80% aku lebih sering menangis dan berkeinginan untuk kabur dari dunia. trauma dan luka menguatkanku dan semesta menunjukan jalannya sendiri. aku tinggal mengikuti dan sudah pasti sakit. karena, aku tidak bijak dan tidak mencintai diriku lebih dulu. penutup atas segala hal yg terjadi tahun lalu adalah pada saat New moon tanggal 5 Januari. aku dipaksa menutup buku. karena egoku lebih unggul daripada kesadaran. tapi, aku memilih  bergerak maju, mengobati lukaku dan memaafkan diriku. rasanya seperti kembali ke rumah. aku pulang ke rumah yg telah lama aku tinggalkan dan pagi ini, aku dipastikan lagi oleh semesta , kalau aku sudah berada di kereta yg tepat. kereta menuju perjalanan selamanya. aku salah melangkah dan tidak fokus pada perjalanan itu. lalu, diingatkan oleh bulan biru untuk, duduk tenang dan semua sudah sempurna pada tempatnya.

     Pagi ini, aku membaca blog lamaku dan berpikir, apa yg bisa aku bagi? sempat terpintas untuk menghapusnya kembali seperti blog masa remajaku. tapi, aku putuskan untuk aku biarkan ada, sebagai bagian dari perjalananku dan aku bisa membuat blog baru untuk lebih fokus pada pengalaman-pengalaman yg bisa aku bagi dan cerita-cerita menarik. tidak musti selalu bahagia dan positif. karena, setelah melewati banyak hal, aku berpikir tidak ada yg benar-benar positif dan negatif. semuanya netral, tergantung perspektif dan ilusi yg kita buat.

   Jadi, aku memutuskan untuk membuat blog ini untuk membagikan tulisan-tulisanku. kalau di TUMBLR HAIREMBULAN aku menulis tentang ilustrasi yg aku buat. di sini akan lebih luas ceritanya. semoga aku bisa konsisten bercerita di sini dan menjadi wadah untuk teman bercerita yg hangat.


peluk cium


bulan

Komentar

Postingan Populer